ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Buruh yang tergabung dalam serikat pekerja unjuk rasa.
 (Foto: Syafril Elain, TangerangNET.com)  
NET- Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR), kemarin memblokade jalan  di depan pintu Kecamatan Tigaraksa menuju kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem)  Kabupaten Tangerang.

Aksi yang dilakukan dalam rangka perayaan Hari Buruh Internasional  (May Day) itu, dilakukan dengan cara orasi untuk menyuarakan hak dan tuntutan  mereka yang meminta kepada Pemerintahan agar  menghapus sistem pemutusan hubungan kerja (PHK)  sepihak dan menolak adanya pemberangusan serikat kerja serta meminta dibukanya lapangan kerja bukan dengan sistem kontrak.

"Di  sini, kami  hanya berorasi sesaat untuk menyuarakan hak buruh pada saat memeringati hari buruh yang ke-129," ujar  Koswara, presidium ALTTAR.

Setelah beberapa saat orasi, para buruh yang dikawal ketat oleh petugas kepolisian itu meninggalkan lokasi untuk bergabung dengan buruh lainnya yang ada di beberapa titik kumpul di wilayah Kabupaten Tangerang, seperti  Simpang Tol Bitung, Kecamatan Curug, dan di Pusat Pemerintahan di Kecamatan Tigaraksa.

Kemudian, mereka bergerak ke Istana Negara di Jakarta Pusat dengan menggunakan 89 bus. Ada pula di antara mereka yang mengendarai sepeda motor.

"Para buruh yang mengendarai sepeda motor menuju Istana Negara ini mencapai sekitar 400 orang. Mereka akan melalui  Jalan Daan Mogot untuk bergabung dengan buruh lainnya yang menunggu  di Grogol  dan Tomang, Jakarta Barat," ucap  Pengurus DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tangerang Gatot Subagyo.


Adapun tujuan datang  ke Jakarta itu, lanjutnya untuk menyampaikan  aspirasi  kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta  anggota DPR RI agar dapat membuat payung hukum penghapusan tenaga kerja kontrak. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top