ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Tari hiburan buat pengunjung
bandara.  (Foto: Istimewa)  
NET – Sejumlah wanita mengenakan baju tradisional dengan diiringi musik melenggang-lenggok membawakan tarian. Baju yang warna kuning dihiasi pada bagian kepala, tangan, dan jari mempersembahkan tari Seribu Tangan kepada pengunjung  Bandara Soekarno  Hatta.

Itulah bagian dari serangkaian acara  pada Sabtu  (18/4/2015) bagi pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta yang  dihibur oleh beragam atraksi kesenian tradisional dari berbagai daerah. Kegiatan yang belangsung mulai pukul 12.00 – 15.00 WIB ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang.

Sajian ini dapat dinikmati bagi setiap pengguna jasa bandara yang sedang berada di sekitar area keberangkatan internasional Terminal 2D  dan panggung terletak di antara pintu keberangkatan D1 dan D2. Kegiatan pertunjukan kesenian ini merupakan program rutin tahunan manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta yang bertujuan untuk melestarikan serta mengenalkan kesenian tradisional Bangsa Indonesia pada dunia.


Manajer Humas & Protokoler Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan mengatakan bentuk pertunjukan kesenian tradisional  tersebut  sejalan dengan upaya manajemen Bandara Soekarno-Hatta untuk menghibur pengguna jasa. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara memeriahkan Peringatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)  Asia Afrika ke- 60 yang akan diselenggarakan pada 19-24 April 2015.
Permainan debus ikut ditampilkan.
(Foto: Istimewa)  

“Kegiatan ini pada tahun lalu jatuh pada bulan Juni, dan tahun ini dimajukan pada bulan April untuk sekaligus memeriahkan KAA”, tutur Yudis.


Pertunjukan seni tradisional tersebut ditampilkan untuk menghibur pengguna jasa bandara, termasuk permainan kecapi suling, atraksi debus dan pencak silat serta kreasi gabungan tarian khas Provinsi Banten yang dipersembahkan Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang. Kegiatan ini  melibatkan 40 orang pemain instrument musik, pelakon atraksi pencak silat, dan debus.(ril)







Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top