ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Plt Gubernur Banten Rano Karno  memberi semangat
kepada siswa saat ujian. (Foto: Istimewa)
NET - Ditunjuknya Provinsi Banten oleh Pemerintah Pusat  sebagai salah satu daerah yang dapat melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada tingkat Sekolah Lanjutan Tinggi Atas (SLTA) merupakan suatu hal kemajuan yang sangat membanggakan bagi dunia pendidikan di daerah tersebut.

Oleh karenanya, kepercayaan tersebut harus ditingkatkan dan dilanjutkan dengan cara menambah atau menyiapkan sarana dan prasana yang diperlukan, sehingga ke de online itu bisa dilakukan secara merata di seluruh Provinsi Banten.
pannya pelaksanaan UN sistem

"Saat ini di Banten memang belum  lebih dari 20 sekolah yang bisa melaksana UN secara online. Itu terjadi karena belum tersedianya sarana maupun prasarana yang ada,"  ujar  Plt Gubernur Banten Rano Karno saat  memantau pelaksanaan UN dengan sistem online di SMA Yuppentek, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Selasa (14/4/2015).

Namun demikian, kata Rano Karno, pelaksanaan UN online yang sudah berjalan dua hari itu cukup baik dan berjalan lancar.

"Sampai hari ini belum ada masalah. Tapi bukan berarti tidak akan terjadi. Karena itu semua sekokah yang ditunjuk melaksnaakan UN online harus bisa mengantisipasi berbagai kendala, seperti listrik dan jaringan internet," tutur Rano mengingatkan.

Lebih jauh Rano Karno menjelaskan sistem online yang saat ini diberlakukan di beberapa daerah, seperti Jawa Timur (Jatim) dan Banten  merupakan  upaya memaksa anak untuk mengenal teknologi. Dan itu merupakan  indikasi baik atas kemajuan dunia pendidikan secara nasional.

"Apabila ke depannya sistem online ini bisa diteruskan pasti lebih baik. Mengingat sekarang ini adalah eranya online," tutur Rano Karno yang  di dalam kunjungannya sempat memberikan semangat kepada siswa siswi SMA Yuppentek Cikokol, agar tetap semangat belajar.


"Sistem online ini lebih mudah. Kalian pasti lebih mengerti, nggak seperti kami yang gaptek (gagap teknologi-red)," ujar Rano Karno di hadapan para siswa siswi itu. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top