ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Toko penjual alat olahraga pun rubuh.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.com)  
NET – Pembongkaran 135 toko oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Ki Samaun, Pasar Anyar, Kota Tangerang,  sempat tersendat karena sejumlah pemilik toko belum mengeluarkan semua barang  milik mereka.

“Kita memang memberikan kesempatan kepada pemilik toko untuk mengambil barang yang masih tersisa,” ujar Markus, petugas lapangan PT KAI  kepada TangeranNET.com, Rabu (15/4/2015).

Setelah dipastikan barang-barang  tidak ada lagi di dalam toko, dua beko yang sudah disiapkan langsung bergerak untuk meruntuhkan bangunan yang berdiri sejak puluhan tahun lalu. Bangunan toko yang selama ini menjual alat-alat  olahraga itu dicakar oleh beko secara perlahan.

Sementara petugas dari Polres Metro Tangerang dan Kodim 0506 mengawasi proses pembongkaran dan peruntuhan bangunan yang bersejarah bagi masyarakat Tangerang untuk mendapat pakaian olahraga, perlahan rubuh.

Bangunan yang dibongkar berseberangan dengan Pendopo Bupati dan bekas kantor DPRD Kabupaten Tangerang tersebut, berbatasan langsung dengan Stasiun Kereta Api Tangerang. “Kalau bangunan selesai dibongkar, nantinya akan memberi kemudahan kepada warga yang menggunakan angkutan jasa kereta api,” tutur Markus.



Saat pembongkaran sedang berlangsung, tiba-tiba salah satu beko terhenti bergerak. “Iya, Mas ada gangguan pada mesin,” ujar Sutarno, operator beko.

Bangunan yang dirubuhkan bersebelahan dengan Stasiun
Kereta Api Tangerang.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.com)


Setelah diperbaiki, kedua beko tersebut beraksi lagi. Bangunan toko pada deret pertama pun secara perlahan mulai rontok dengan hantam beban berat beko. Saat pembongkaran sedang berlangsung, sejumlah pekerja menyiapkan kayu kaso dan seng, membuat pagar seng.     


Sampai sore jelang magrib, pekerjaan pembongkaran pun dihentikan. Sejumlah pekerja pun dengan cepat memasang pagar seng. “Hari ini pembongkaran selesai dan besok dilanjutkan kembali,” ucap Markus. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top