ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

H. Nunung dan Andre Black, pemenang satu dan tiga festival
 batu akik. (Foto: Man, TangerangNET.com) 
NET - Guna meningkatkan potensi dan mendongrak perekonomian daerah Banten, khususnya Tangerang Salatan,  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten, Sabtu (25/2/2015)  menggelar festival batu akik di Jalan Ciater Baret  No. 27-A/B, Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Ketua Umum Kadin Banten,Jayabaya itu, DPW NasDem juga mendatangkan ahli Batu Mulia Nasional, Warli Latumena dan Alamsyah, guna melakukan pengujian dan penilaian terhadap sejumlah peserta festival. Hasil dari penilain, dua juri ahli batu mulia tersebut menentukan juara satu dan dua diraih oleh H. Nunung, asal rangkas Bitung, Lebak, Banten, dengan batu Kalimaya hitamnya (black oval).

Sedangkan juara tiga, diraih oleh Andre Somanegara alias Black, warga Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangsel dengan batu panca warna edong asal Garut, Jawa Barat. "Kualitas ketiga batu ini sangat bagus. Bedanya untuk kalimaya hitam juara 1 dan 2 terletak pada kepekatan batu. Meskipun warna warninya sama, juara kedua masih terdapat warna kecoklat-coklatan dan keungu-unguan," kata Alamsyah.

Dan batu-batu akik  berasal dari Rangkas Bitung, Lebak, Banten, tersebut  sejak beberapa tahun lalu  sudah dikenal di tingkat internasional. Bahkan harganya semakin hari semakin meningkat. "Ini adalah potensi daerah yang luar biasa," ujar Alamsyah.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Irawan mengatakan festival batu akik yang digelar di Tangsel merupakan dobrakan dari  partai NasDem untuk merestorasi perekonomian di daerah Banten. Caranya, kata dia,  mengajak para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk lebih meningkatkan usaha di bidang tersebut.

"Ini adalah potensi daerah yang luar biasa. Sehingga bila bejalan baik, nantinya bisa menambah pemasukan bagi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," ucap Wawan.

Senada pula dengan Gusri Effendi, Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangerang. Ia menambahkan dengan diolahnya potensi alam di Banten dengan baik, tentu dapat meningkatkan  kreatifitas dan perekonomian  masyarakat setempat.

"Saya yakin tidak lama lagi, perekonomian masyarakat Banten. khususnya Tangsel akan lebih baik," tutur Gusri Effendi yang akan mencalonkan diri sebagai Walikota Tangsel pada Pemilukada Tangsel Desember 2015 nanti.


Dan kegiatan seperti itu, kata dia, harus terus dilanjutkan di Tangsel. Minimal satu sampai dua kali dalam seminggu pada akhir pekan. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top