ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kesbangpolinmas Tangsel  melakukan penyuluhan terhadap 
 puluhan Ormas. (Foto: Erwin Silitonga, TangerangNET.com) 
NET -  Maraknya pemalakan yang dilakukan Ormas dan preman  terhadap kontraktor yang mengerjakan pembangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membuat Ketua Garda Forum Betawi Rempug (FBR) Tangsel Sayuti Malik angkat bicara.

Dikatakan Sayuti, bila ada Ormas yang melakukan pemalakan terhadap kontraktor yang mengerjakan pekerjaan proyek Pemerintah, jangan sungkan-sungkan melaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Polisi.

"Jangan takut melapor pemalakan tersebut ke Polisi, agar ada efek jera dari Ormas tertentu tersebut," ujar Sayuti  kepada TangerangNET.com, saat dihubunhi melalui BBM, Sabtu (25/4/2015).

Patut diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, Ormas dan LSM, kata Sayuti, merupakan pihak ketiga atau mitra Pemerintah dalam melaksanakan peningkatan pembangunan. Untuk itu, Ormas seharusnya ikut menjaga pembangunan di Tangsel agar mutu bangunan berkualitas.

Adanya pemalakan ini, imbuh Sayuti, lantaran peran serta Pemerintah, seperti Kesbangpolinmas sangat lemah. Untuk itu, harus lebih aktif dan tepat sa
saran dalam membina dan memberikan penyuluhan kepada Ormas dan LSM agar pemalakan tidak terjadi.

"Tapi, Kesbangpolinmas harus dibantu juga dengan dinas terkait  untuk melakukan penyuluhan terhadap Ormas dan LSM seperti Dinsosnakertrans, Dinas UKM, Indagkopar dan Bapeda,"pintanya.

Sayuti menuturkan walaupun sebagai ketua Organisasi Kepemudaan di Kota Tangsel ini, tidak luput dari apa yang terjadi di lapangan. Namun apabila tindakan itu sudah diluar batas maka FBR tidak segan segan untuk menindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Sudah menjadi tanggung jawab bersama menjaga program pembangunan Pemda Tangsel agar memiliki kualitas pembangunan terbaik yang selama ini belum dirasakan masyarakat Tangsel.


"Sebagai bagian dari Kota Tangsel, terutama DPRD dan SKPD di Tangsel ini, untuk segera merancang sert merealisasikan solusi-solusi yang terbaik. Tapi jangan melupakan juga peran penting aparat kepolisian dan TNI agat dilibatkan," tandasnya. (win)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top