ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gusri Effendi. 

(Foto: Istimewa) 
NET - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem, Gusri Effendi menilai keinginan Walikota Tangerang Arief R. Wismanyah untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang Smart City hanyalah keinginan dan angan-angan belaka.

Pasalnya, untuk menjadikan kota pintar, Pemerintah Kota Tangerang terlebih dahulu harus mampu menciptakan beberapa hal, di antaranya aparatur yang profesional di bidang pemerintah, kesehatan, dan pendidikan yang  terjangkau oleh masyarakatnya, lingkungan memadai serta transportasi yang nyaman.

"Kalau ini saja  kondisinya masih jauh dari harapan,  lebih baik Walikota Tangerang berbenah diri  dulu," saran  Gusri Effendi yang juga Pemerhati Lingkungan dan Masyarakat di Kota Tagerag, Banten, Kamis (23/4/2015).

Apalagi, lanjutnya, baru-baru ini di Kota Tangerang ditemukan  adanya pabrik rumahan yang memproduksi saos "berbahaya" di Perumahan Taman Jaya, Blok D1 No. 3A, RT 4/11, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Pabrik  yang berdiri sejak 10 tahun lalu itu, kata Gusri Effendi yang juga akan mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pemilukada Tangsel pada Desember 2015 nanti, diketahui  setelah digrebek oleh petugas Polres Metro Tangerang pada Rabu (22/4/2015) lalu.

"Terus apa kinerja Pemerintah Kota Tangerang selama ini, sehingga mereka tidak tahu atau kecolongan di daerahnya ada pabrik saos yang membahayakan bagi kesehatan masyarakatnya," tutur Gusri Effendi keheranan.

Itu merupakan bukti, bahwa aparatur Pemda Kota Tangerang baik yang ada di bawah maupun di atas  masih lemah, sehingga dengan mudah dimasuki hal-hal seperti itu. "SDM (sumber daya manusia-red) aparutur seperti inilah yang patut diperbaiki, agar mereka tidak mudah menerima hal-hal yang tidak diinginkan," kata Gusri Effendi.


Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengakatan soal keinginannya untuk menjadikan Kota Tangerang, Banten sebagai kota cerdas atau smart city.  Dan keinginan itu dilanjutkan dengan cara memasukkan ke dalam slogan "Tangerang LIVE". Dan  akronim dari Tangerang LIVE itu merupakan,  cita-cita Kota Tangerang yang terdiri dari Liveable, Investable, Visitable, dan E-City. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top