ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Arief didampingi Kepala Dinas P dan K Lutfi
memeriksa persiapan UN. (Foto: Istimewa)  
NET - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingat Atas (SLTa) di Kota Tangerang yang akan dilaksanakan pada Senin, (13/4/2015) dipastikan berjalan lancar.

Pasalnya ribuan lembar  soal UN tersebut sudah di distribusikan pada enam sub rayon atau  116 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 79 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang.

"Logistik UN itu  sudah kami distribusikan di 6 sub rayon yang ada  di Kota Tangerang," ujar   Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, Banten Amarullah, Minggu (12/4/2015).

Adapun siswa yang akan mengikuti UN tercatat  sekurang-kurangnya 24.933 orang siswa. Dari jumlah tercatat tersebut  1.591 siswa di antaranya akan mengikuti UN secara online. "Yang akan mengikuti UN online ini adalah siswa yang ada di lima sekolah," ungkap Amarullah.

Mereka adalah siswa yang sekolah di SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1, dan SMK Negeri 3. Dan untuk mengantisipasi terjadinya kendala terhadap siswa yang melaksanakan UN, kata Amarullah, Pemerinta Kota Tangerang juga menyiapkan sistem ujian manual seperti yang dilaksanakan di sekolah- sekolah lainnya di  Sub Rayon (SR) 1 SMAN 7, Sub Rayon 2 SMAN 2, Sub Rayon 3  SMAN 3, Sub Rayon  1  SMKN 2, Sub Rayon  2  SMKN 4 dan  MAN 1 Tangerang.

"Hingga pelaksanaan UN nanti, kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Banten. Bila terjadi kebocoran  atau kerusakan pada soal UN bisa segera diganti dengan soal cadangan," ucap Amarullah.


Sementra itu untuk mengantispasi  hal yang tidak diinginkan, katanya, juga disiagakan petugas kepolisian.  Guna melakukan pengamanan di UN tingkat SLTA tersebut. "Sampai saat ini Soal UN itu dijaga ketat oleh petugas Kepolisian Polrestro Tangerang,"  tutur  dia. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top