ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pengurus FORMI saat menyanyikan lagu Indonesia
Raya. (Foto: Istimewa)  
NET - Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin mengharapkan agar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bisa mengangkat olahraga bernilai budaya yang menjadi ciri khas masyarakat Kota Tangerang.

"Sebagai federasi olahraga yang menaungi berbagai cabang olahraga tradisional daerah, FORMI harus bisa mengenalkan budaya Tangerang ke masyarakat," ujar Sachrudin saat pelantikan pengurus FORMI Kota Tangerang periode 2015-2020 di Gedung KNPI, Senin (20/04).

"Dengan banyaknya masyarakat yang tertarik dan mempelajari budaya kita, Kota Tangerang juga akan semakin dikenal," harap Sachrudin.

FORMI yang menjadi induk beberapa cabang olahraga petualangan dan tantangan, serta olahraga tradisional dan budaya.  Olahraga Kesehatan dan Kebugaran mempunyai tugas berat untuk kembali melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai langka di kalangan masyarakat, seperti permainan  enggrang, galasin atau gibak sodor.

"Saya mengapresiasi seluruh anggota FORMI  yang telah menjadi pionir pengembangan permainan tradisional di Kota Tangerang," tutur Wakil Walikota.

Diinformasikan H. Marsudi Haryo Putro dan H. Bambang Suwondo dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua FORMI Kota Tangerang periode 2015-2020. Dalam pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Ketua FORMI Provinsi Banten, H. Ahmad Subadri.

Sementara itu, Marsudi  menyampaikan terima kasih  kepada pemerintah daerah yang telah memberikan ruang publik bagi masyarakat melalui pembangunan taman dan ruang terbuka hijau. "Dan secara tidak langsung juga memfasilitasi perkembangan permainan tradisional di Kota Tangerang," jelasnya.

Selanjutnya, H. Marsudi juga mengajak kepada seluruh anggota FORMI untuk bekerja ikhlas, bekerja keras dan bekerja tuntas dalam menggali dan menggerakkan olahraga tradisional. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top