ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agus Gunawan orasi di depan kantor BPJS Cikokol.
  (Foto: Syafril Elain, TangerangNET.com)  
NET – Jelang hari buruh nasional pada 1 Mei 2015 ini, pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tangerang melancarkan aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Cikokol, Rabu (29/4/2015).

Pengunjuk rasa mengkritisi dan bahkan mengecam BPJS dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pekerja. “Kita sebagai pekerja diwajibkan ikut BPJS, namun dalam pelayanan kesehatan jauh dari harapan. Bahkan ada keluarga pekerja akibat pelayanan yang tidak maksimal meninggal dunia,” ujar Agus Gunawan yang bertindak sebagai orator.

Para pekerja dari berbagai perusahaan itu datang ke kantor BPJS yang dikawal aparat kepolisian dari Polsek Benteng dan Polres Metro Tangerang berjalan tertib. Kecaman yang disampaikan Agus karena setiap kali pekerja menderita  sakti lalu berobat ke rumah sakit tidak selalu dilayani.

“Kami ini menggunakan kartu BPJS bayar, bukan gratis. Bahkan perusahaan apabila tidak mengikutsertakan pekerja masuk BPJS, didenda Rp 1 miliar. Namun, setelah pekerja masuk BPJS, pelayan kesehatan yang dilakukan rumah sakit terutama rumah swasta selalu ditolak dan ini sangat mengecewakan,” ucap Agus Gunawan yang juga salah seorang sekretaris Logam Elektronik Mesin (LEM).

Agus Guwanan yang dalam orasinya mendapat sambutan dari pekerja yang ikut unjuk rasa tersebut, meminta kepada pengurus atau direksi BPJS bukan hanya memungut uang dari pekerja melalui perusahaan tapi juga harus memperhatikan pelayanan rumah sakit yang diberikan kepada pasien sebagai peserta BPJS.

“Bapak-bapak pimpinan BPJS Kota Tangerang agar memperhatikan pelayanan yang diberikan rumah sakit kepada peserta BPJS. Kami setiap kali berobat ke rumah sakit selalu mendapat kesulitan. Ini program Pemerintah yang gagal tapi tetap dijalankan,” ujar Agus Gunawan lantang.

Meskipun orasi yang disampaikan  Agus Gunawan di depan kantor BPJS Kota Tangerang tersebut menggunakan pengeras suara yang terdengar sampai jauh, tidak mendapat tanggapan dari pihak BPJS. Akhirnya, setelah melakukan orasi yang berapi-api tentang pelayanan kesehatan tersebut, para pekerja pun meninggalkan kantor BPJS Cikokol untuk membubarkan diri. (ril)    

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top