ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief Wismansyah  
didampingi Manajer Humas dan Protokoler  
Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan membuka 
acara. (Foto: Istimewa)   


NET - Festival Budaya Indutri Kreatif dan  Kuliner Benda sebagai ajang optimalisasi peluang ekonomi Tangerang melalui pemberdayaan masyarakat yang tercermin dari produk makanan maupun kerajinan tradisional.

"Siapa tahu Rengginang Benda nanti bisa mendunia, " ucap  Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Senin (27/4/2015).

Festival Budaya Industri Kreatif dan  Kuliner Benda tersebut dilaksanakan selama empat hari ke depan di Pelataran Gor Kecamatan Benda.  Pada hari terakhir juga akan diadakan bursa kerja yang menawarkan beberapa jenis pekerjaan dari perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Benda.

Sementara itu, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Benda, ikut berpartisipasi acara untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), yakni Benda Expo 2015.

“Ini kan Kecamatan Benda yang ngadain ya, dia mengundang ke mana-mana. Ini  sangat bagus. Ini pertama kali, kedua ini adalah peluang buat mereka yang memiliki usaha kecil menengah agar mereka bisa menunjukkan produk keunggulannya,” ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga sempat menyusuri seluruh stand besama Camat Suli Rosadi serta Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan.  

“Tadi kan kita bisa lihat sendiri, tidak hanya dari Benda saja, mudah-mudahan kecamatan lain juga ikutan menggelar seperti ini. Sebab, akhirnya ini bisa mendekatkan peran serta masyarakat,” terang Arief  seraya mengatakan, acara tersebut akan ditutup pada Kamis (30/04/2015).

Arief mengakui  tantangan ke depan untuk masyarakat di Kecamatan Benda adalah pendidikan yang memadai.   Warga Benda diharapkan bisa bekerja sesuai dengan standar kompetensi untuk tidak hanya menjadi penonton di Bandara Soekarno-Hatta. “Seharusnya tidak hanya bisa membuat goreng rengginang, Kecamatan Benda ini gerbang ke Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta. Tingkatkan pendidikan,” tuturnya.

Sedangkan Yudis Tiawan,  mengatakan percaya dengan adanya Benda Expo 2015 ini akan dapat menggali potensi daerah di bidang UKM.   PT Angkasa Pura II sangat mendukung acara tersebut.
Sebagai kecamatan yang menjadi pintu gerbang Bandara Soekarno-Hatta. Kecamatan Benda memiliki keunggulan bersaing yang lebih tinggi dari kecamatan lain. Melalui kegiatan tersebut menurut Yudis, diharapkan  akan muncul pelaku  UKM yang mampu bersaing dan berkembang dari usaha mikro menjadi besar.

"Keunggulan bersaing ini apabila dimanfaatkan dan dapat membangkitkan kreatifitas masyarakat yang selama ini terpendam. Industri kreatif dan usaha menengah telah terbukti tangguh menjaga kestabilan ekonomi nasional, bahkan bertahan dari serangan krisis moneter,” jelas Yudis 

PT Angkasa Pura II dalam acara tersebut juga berpartisipasi mengikut sertakan lima stand untuk mitra usaha binaannya. Seperti Lapis Beneng, Kunaning Bandeng Presto, Spring Bed Miftahul Ilmi, SatMocko Snack, Salim Craft dan UKM Salam Makmur.

“Kami  ingin menjadi bagian dalam menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat sekitar bandara sehingga  segala upaya yang menuju pada pengembangan dan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar  akan kami dukung,”  tutur  Yudis. (ril)   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top