ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pramono U. Tanthowi (Foto: Istimewa)  
NET – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Banten minta kepada Panitia Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Serang dan Kota Cilegon untuk memantau dan mengawasi proses persiapan kegiatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada kedua wilayah tersebut.

“Panwaslu Kabupaten Serang dan Kota Cilegon sudah saya lantik sejak dua minggu lalu. Sejak dilantik, mereka sudah menjalankan tugas pengawasan,” ujar Ketua Bawaslu Banten Pramono U. Tanthowi kepada TangerangNET.com, Jumat (10/4/2015).

Pramono menjelaskan komisioner Panwas Kabupaten Serang dan Kota Cilegon seharusnya sudah punya gambaran titik-titik rawan pelanggaran.  Hal ini berkaca dari Pemilu yang lalu dan evaluasi Desember 2014 sudah diungkapkan.

“Saya menduga titik-titik rawan pelanggaran tidak jauh berbeda dengan Pemilu lalu,” ucap Pramono.

Sementara untuk Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kata Pramono, komisioner Panwaslu masih dalam proses seleksi sehingga belum bisa diberi tugas. 

“Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangsel, Panwasnya belum terbentuk. Masih proses seleksi,” tutur Pramono.

Bawaslu Banten, kata Pramono, selain memerintahkan dilakukan pengawasan juga memberi advokasi tentang penyusunan anggaran kepada komisioner Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Setelah mereka dilantik, langkah pertama adalah bertemu dengan Bupati dan Walikota untuk membahas anggaran. Dalam kesempatan tersebut, komisioner Panwaslu juga membahas tentang fasilitas kantor dan  lainnya,” ungkap Pramono.

Hal itu penting, kata Pramono, agar bisa langsung kerja. Misalnya, langkah pertama menyusun program sekaligus biaya atau anggaran yang diperlukan. Kantor sekretariat apakah bisa meminjam punya Pemda atau kontrak. 

“Hal ini harus jelas dari awal. Kalau kantor mengontrak segera cari untuk mengetahui biayanya,” pungkas Pramono.

Sementara itu, anggota KPU Cilegon Habibie Haliburton mengatakan saat sekarang ini di Celigon belum mengadakan  kegiatan. Tahapan Pilkada Cilegon dimulai pada 18 April 2015.


“Sekarang masih tahapan persiapan dengan melakukan seleksi calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan-red). Jadi belum masuk tahapan Pilkada. Panwas silakan saja kalau mau mengawasi,” ujar Habibie kepada TangerangNET.com, Jumat (10/4/2015) malam. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top