ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Pohon yang rindang dirasakan langsung oleh Walikota
Tangerang dan pejabat lainnya. (Foto: Istimewa)  
NET – Guna mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan jalanan dan mendongkrak keindahan di Kota Tangerang, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah,  meminta kepada petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) agar memangkas pohon-pohon yang rindang di pinggiran sungai Cisadane, Kota Tangerang.

Pasalnya, kata dia, bila pohon tersebut dibiarkan, suasana di sekitar Sungai Cisadane bila malam hari terlihat gelap, sehingga mudah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatannya.

"Pohon itu harus dipangkas supaya pinggiran Sungai Cisadana tampak lebih rapi dan terang," ujar  Walikota Tangerang.

Selain untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jalanan, lanjut dia, pemangkasan pohon itu juga merupakan wujud dari keinginan Pemda Kota Tangerang yang mengharapkan daerah tersebut sebagai  Kota yang Layak Dikunjungi.

Karenanya, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang kembali akan merevitalisasi kawasan pinggir Kali Cisadane yang terletak di sepanjang Jalan Benteng Makasar dan Jalan Berhias Kelurahan Gerendeng, Kota Tangerang.

Dan diharapkan dengan program refitalisasi, kawasan Pasar Lama yang tak jauh dari dua jalan itu bisa berkembang sebagai pusat perdagangan dan pusat taman wisata yang dilengkapi dengan berbagai  kuliner khas Kota Tangerang.

Selain itu, Walikota Tangerang juga menginstruksikan kepada DKP agar  menghias pepohonan di pinggiran Sungai Cisadane dengan lampu led. Tujuannya supaya pinggiran  Sungai Cisadane menjadi indah. Dan di situ pula, kata Walikota, nantinya akan dibangun  "Taman Pilem" dengam dilengkapi Giant Screen.

"Konsepnya saat ini masih kita rancang. Mudah-mudah tidak lama lagi bisa direalisasikan," tutur Arief.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sugihharto Achmad Bagdja mengatakan, revitalisasi kawasan Pinggiran Sungai Cisadane tersebut pelaksanaanya akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Dan anggarannya akan diusulkan pada  anggaran perubahan nanti.

"Saat ini, kita juga lagi menjajaki kerjasama dengan pihak swasta terkait pembangunan giant screennya," kata dia sembari menambahkan dari 130  taman yang dikelola Pemerintah Kota Tangerang, enam di antaranya akan dipugar. Di antaranya penataan Taman Benteng Betawi, Ecopark, Kawasan Benteng Heritage, Jam Gede di Cikokol dan Hutan Kota depan kantor Satpol PP serta Taman Puspem. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top